SIAPA PEMILIK BUMI ?

Filled under:

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFaRmnDonLsN9r-jr2Xa5Gw_wZMJpGsBA1upsAzjJTPvwB782nyEBEb6RNukEMtdJoMtSIoJAbARyWvvWwUjuuq96nMLUVA4OhZVYZNzbJvoyLwScApptEV9tgojiodxSAIlg5upr2RXrh/s1600/bulan.jpg 

Siapa yang memiliki ucapan syukur memiliki bumi ini
Apa yang dilaluinya akan selalu terasa indah
Yang ada padanya akan ditambahkan
Seperti suatu keberuntungan dan dapat dilakukan siapa saja
 


Siapa yang tidak memiliki ucapan syukur
Makanan yang enak pun seperti kotoran
Segala apa yang ada padanya akan diiambil
Seperti suatu kecelakaan yang tidak disengaja 
 


Tidak ada yang dibuat dan tidak ada yang diciptakan
Yang ada sebuah bingkisan
Baik didalam diri maupun diluar diri
Siapa yang memiliki ucapan syukur memperpanjang hari Kucari dilautan, laut mengatakan itu hanya desas-desus.
Ketika  aku kelelahan
Kebahagiaan dan penderitaan itupun tersibak
Ternyata peta itu di kepalaku sendiri ; pikiranku


Aku diam tidak bernafas sebentar dan kemudian menghela
Segala sesuatunya adalah pikiran
Kalau aku berperang dan kalah ; bisa jadi aku menjadi tawanan lagi, dan…
Untuk apa aku berperang, bila musuhnya aku juga.


Aku berpikir untuk menemukan jalan keluar yang terbaik
Ya Kemerdekaan ; dimana aku kembalikan apa yang kuambil dari penderitaan
Dan mulai menyimpan satu persatu untuk suatu waktu nanti ; kebahagiaan
Sedikit demi sedikit, karena memang kurang pandai aku bersyukur


Kemerdekaan diri ditandai ;
Dengan Membuang kemarahan
Dengan Membuang geram
Dengan Membuang kejahatan
Dengan Membuang fitnah
Dengan Membuang perkataan-perkataan kotor
Dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.


Namun, Masih banyak yang masih memilih penjara
Dibanding Kemerdekaan


#IR

0 komentar:

Post a Comment